PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI REAKSI OKSIDASI REDUKSI

Agus Supangat, RUKUAN SUJUDA (2014) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI REAKSI OKSIDASI REDUKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (188Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (267Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (295Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (7Mb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis representasi kimia tentang reaksi oksidasi reduksi; mengidentifikasi karakteristik LKS yang dikem-bangkan; mengidentifikasi tanggapan guru dan siswa terhadap LKS yang dikem-bangkan,; dan mengidentifikasi kendala yang dihadapi dalam mengembangkan LKS tersebut. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian dan Pengembangan menurut Gall & Borg (1989). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan guru terhadap LKS yang dikembangkan pada aspek kesesuain isi sebesar 92,63%, aspek keterbacaan sebesar 93,38%, dan aspek kemenarikan sebesar 87,00%. Se-dangkan menurut tanggapan siswa pada aspek keterbacaan sebesar 85,33% dan aspek kemenarikan sebesar 86,00%. Berdasarkan tanggapan tersebut dapat di-simpulkan LKS yang dikembangkan memiliki kualitas sangat tinggi yaitu telah menarik, sesuai dengan materi, dan terbaca dengan jelas. Kata kunci : lembar kerja siswa, reaksi oksidasi reduksi, representasi kimia

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 28 May 2014 07:52
Last Modified: 28 May 2014 07:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1794

Actions (login required)

View Item View Item