PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY (GI) DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 3E (LC3E) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT

0853023060 , Yusnia Rafida (2011) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP SISWA ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY (GI) DENGAN MODEL LEARNING CYCLE 3E (LC3E) PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
00_COVER LUAR.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
01_ COVER DALAM.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
02_ ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
03_ Menyetujui.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
04_ MENGESAHKAN.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
05_ RIWAYAT .pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
06_ PERSEMBAHAN.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
07_ MOTTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
08_ SANWACANA.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
09_ DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (2571Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (3265Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (315Kb)
[img] File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (86Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Kegiatan pembelajaran merupakan inti dari proses pendidikan secara keseluruhan dengan guru sebagai pemegang peranan utama. Peran guru dalam memilih dan menerapkan model pembelajaran yang tepat akan menentukan tingkat keberhasilan prestasi belajar siswa dan tentunya penguasaan konsep siswa terhadap materi yang dibelajarkan. Model pembelajaran yang dapat diterapkan untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa dan bersifat konstruktivistik antara lain adalah model pembelajaran guided inquiry dan model LC3E. Tujuan penelitian ini adalah menentukan (1) perbedaan rata-rata penguasaan konsep siswa antara pembelajaran menggunakan model guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit dan (2) rata-rata penguasaan konsep siswa yang lebih tinggi antara pembelajaran menggunakan model guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan The Matched Only Pretest-Posstest Group Design. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata Yusnia Rafida penguasaan konsep siswa kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II masing masing sebesar 78,906 dan 70,156. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa (1) ada perbedaan rata-rata pengusaan konsep siswa antara model pembelajaran guided inquiry dengan model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit (2) rata-rata penguasaan konsep siswa dengan model pembelajaran guided inquiry lebih tinggi dari model LC3E pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit Kata kunci : model pembelajaran guided inquiry, model Learning Cycle 3E ( LC3E), penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 04:02
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17955

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir