Sukar Raden, Dewi Herlinda (2014) EFEKTIVITAS PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK (PMR) DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 20 BandarLampung Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
3. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (144Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (250Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan PMR dengan pembelajaran konvensional. PMR merupakan pembelajaran yang bermula pada masalah riil dan siswa dibimbing menemukan konsep matematika pada masalah riil tersebut. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 20 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013 dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIID dan kelas VIIIF yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest control design. Berdasarkan analisis data, dari hasil uji hipotesis diperoleh simpulan bahwa secara umum nilai rata-rata pemahaman konsep matematis siswa dengan pembelajaran PMR lebih efektif daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Jadi, pembelajran dengan PMR lebih baik dari pada pembelajaran konvensional. Kata kunci : efektivitas, pemahaman konsep, pendekatan matemarika realistik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:24 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1807 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |