Nasirudin, Evi Riantika (2014) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA ( Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Pelita Cabang Empat Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
3.COVER DALAM.pdf - Published Version Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 ABSTRAK.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (461Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (441Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.PERNYATAAN SKRIPSI.pdf - Published Version Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (434Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (151Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (8Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. CIRC merupakan suatu model pembelajaran kooperatif yang me-ngelompokkan siswa dalam kelompok kecil yang terdiri dari empat atau lima orang tiap kelompoknya untuk mendiskusikan suatu masalah. Desain yang di-gunakan adalah posttest only design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Pelita Cabang Empat Abung Selatan tahun ajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII B dan VII C yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan pemecahan masalah matematis. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe CIRC berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci : CIRC , pemecahan masalah matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:29 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1809 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |