ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks LQ 45 Tahun 2004-2008 di Bursa Efek Indonesia)

0616051043, NABILA (2012) ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP STRUKTUR MODAL (Studi pada Perusahaan yang Tergabung dalam Indeks LQ 45 Tahun 2004-2008 di Bursa Efek Indonesia). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK q.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I Q.pdf

Download (208Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB V Q.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Absrtak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur aktiva, pertumbuhan total aktiva, dan profitabilitas terhadap struktur modal. Penelitian ini menggunakan Tangible Asset Ratio (TAR) sebagai indikator struktur aktiva, Growth Total Assets (GTA) sebagai indikator pertumbuhan total aktiva, Return on Equity (ROE) sebagai indikator profitabilitas, dan rasio Debt to Equity (DER) sebagai indikator struktur modal. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang tergabung dalam Indeks LQ 45 di Bursa Efek Indonesia tahun 2004-2008. Sampel diambil menggunakan teknik purposive judgement sampling. Hasil pengujian ANOVA menunjukkan bahwa berdasarkan uji-F dinyatakan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi struktur modal. Secara bersama-sama TAR, GTA dan ROE mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap DER. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji-t) menunjukkan bahwa struktur aktiva dan pertumbuhan total aktiva berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Profitabilitas tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Kata kunci: struktur aktiva, pertumbuhan total aktiva, profitabilitas, struktur modal.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: tik 12 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:17
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 08:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18178

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir