EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013)

Kasirun, KAHEPPI ADE CHANDRA (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Gadingrejo Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (210Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (121Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (350Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (270Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak

Penelitian ini adalah eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan tipe NHT dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 1 Gadingrejo tahun pelajaran 2012/2013 yang terdistribusi ke dalam delapan kelas. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu dengan mengambil dua kelas yang diajar oleh guru yang sama dan mempunyai nilai rata-rata tes yang sama. Penentuan kelas kontrol dan kelas eksperimen dilakukan secara acak dengan melihat rata-rata nilai ujian semester ganjil dan diperoleh kelas VIIID sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIIC sebagai kelas kontrol. Kesimpulan penelitian ini adalah pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan tipe NHT sama dengan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Kata Kunci : NHT, pemahaman konsep matematis.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 31 May 2014 05:34
Last Modified: 31 May 2014 05:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1820

Actions (login required)

View Item View Item