PENGARUH LATIHAN KELENTUKAN STATIS DAN KELENTUKAN DINAMIS TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR ROLL KIP PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG

0413051028, Sari Putra (2012) PENGARUH LATIHAN KELENTUKAN STATIS DAN KELENTUKAN DINAMIS TERHADAP KEMAMPUAN GERAK DASAR ROLL KIP PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover dalam.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (3990b) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (171Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Latihan Kelentukan Statis Dan Kelentukan Dinamis Terhadap Kemampuan Dasar Roll Kip Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Bandar Lampung. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen, hipotesis yang diajukan adalah 1. ada pengaruh yang signifikan antara kelentukan statis dan kelentukan dinamis terhadap gerak dasar roll kip. 2. Latihan kelentukan statis lebih baik dari latihan kelentukan dinamis terhadap gerak dasar roll kip..Populasi pada penelitian ini berjumlah 230 siswa, Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik random sampling dengan sampel 15% dari populasi yaitu 40 orang siswa, 20 siswa kelompok latihan kelentukan statis, dan 20 siswa kelompok latihan kelentukan dinamis. Lama penelitian ini selama 18 kali pertemuan termasuk Pretest dan Post-test. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kedua jenis latihan antara kelentukan statis dan kelentukan dinamis sama-sama memberikan pengaruh yang signifikan terhadap gerak dasar roll kip. Latihan kelentukan statis memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kemampuan dasar roll kip dibandingkan dengan latihan kelentukan dinamis, hal ini dapat dilihat dari peningkatan rata-rata sebesar 11,989 pada kelompok kelentukan statis, sedangkan kelompok latihan kelentukan dinamis mengalami peningkatan rata-rata 5,88. Jadi dapat disimpulkan bahwa kemampuan roll kip pada kelompok latihan kelentukan statis lebih baik dibandingkan kemampuan roll kip pada kelompok latihan dinamis.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 21 Jan 2016 03:25
Last Modified: 21 Jan 2016 03:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18422

Actions (login required)

View Item View Item