PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CREATIVE NETWORK INTERNASIONAL DI BANDAR LAMPUNG

, ADELINE TIARASARI (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CREATIVE NETWORK INTERNASIONAL DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENGESAHKAN.pdf - Published Version

Download (198Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (457Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (570Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (220Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (256Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (541Kb)

Abstrak

Creative Network International (CNI) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk dimana sistem pemasarannya melalui kegiatan penjualan berjenjang Multi Level Marketing (MLM). Tidak seperti perusahaan MLM lainnya, CNI menjual produk yang lebih lengkap seperti suplemen kesehatan, makanan dan minuman, perawatan dan kecantikan diri, kebutuhan rumah tangga dan pertanian. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kinerja variabel-variabel dari bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, saluran distribusi, sumber daya manusia, proses dan prasarana fisik berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk CNI. Masalah kedua dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen akan suatu produk yang dipengaruhi oleh bauran pemasaran perusahaan dari produk tersebut. Data ini diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner yang kemudian dihitung dengan menggunakan model persamaan struktural atau Structural Equation Modelling (SEM) dengan ukuran sampel 400 responden. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian produk CNI di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah produk, harga, promosi, saluran distribusi, sumber daya manusia, proses, dan prasarana fisik dari bauran pemasaran dan keputusan pembelian konsumen dapat memperlihatkan kinerja perusahaan. Hipotesis kedua dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk CNI di Bandar Lampung. Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa tiap variabel X dan variabel Y memiliki kinerja yang berbeda-beda. Dari kinerja masimg-masing variabel Bauran Pemasaran (X) yaitu produk (X1), harga (X2), promosi (X3), saluran distribusi (X4), sumber daya manusia (X5), proses (X6), dan prasarana fisik (X7) dapat dilihat bahwa dari kinerja tersebut yang memiliki kinerja tertinggi adalah variabel harga dengan bobot nilai sebesar 3612 (60,2%). Sedangkan variabel yang memiliki kinerja terendah adalah variabel proses dengan bobot nilai sebesar 2415 (32,25%). Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode penelitian SEM diketahui bahwa variabel produk dan prasarana fisik memiliki pengaruh yang lebih kecil dibandingkan dengan variabel lainnya yaitu sebesar 0,71. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 31 May 2014 05:49
Last Modified: 31 May 2014 05:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1851

Actions (login required)

View Item View Item