0613034034, EKA RIA NANDA PUTRI (2011) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 KOTABUMI SEMESTER GANJIL TP 2009/2010. Digital lebrary.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (169Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Prestasi belajar geografi adalah hasil yang dicapai oleh siswa yang diberikan oleh guru selama mengikuti pelajaran geografi yang dapat dilihat dalam bentuk nilai atau angka. Prestasi belajar yang baik bukan hanya harapan harapan siswa, tapi juga merupakan harapan dari guru sebagai pendidik dan juga orangtua. Penelitian ini bertujujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Kotabumi semester ganjil TP 2009/2010. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dan XI IPS 2 SMU Negeri 2 Kotabumi, sedangkan sampelnya berjumlah 56 siswa yang diambil dengan menggunakan rumus T. Yamane yang dilanjutkan dengan rumus alokasi simple random sampling. Sebelum data dianalisis lebih lanjut, untuk data yang masih berbentuk ordinal dinaikkan datanya menjadi data interval dengan menggunakan Methode of Sucsessive Interval (MSI). Selanjutnya untuk teknik analisis data menggunakan uji Normalitas dan homogenitas. Untuk menguji hipotesis digunakan teknik korelasi product. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1. Ada hubungan yang positif yang erat dan signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas XI IPS-1 dan XI IPS-2 di SMA Negeri 2 Kotabumi semester ganjil TP 2009/2010. Hal ini ditunjukkan dengan r hitung > r tabel = 0,659> 0,257, koefisien determinasi (r2) sebesar 0,434. Berdasarkan analisis data ada hubungan yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar Geografi siswa kelas
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 08:08 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 08:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18522 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |