UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono Tahun Pelajaran 2010/2011 )

0543021018, HERU SARWOKO (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono Tahun Pelajaran 2010/2011 ). Digital lebary.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
kesimpulan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pendahuluan.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono rendah. Persentase siswa tuntas hanya sebesar 36 %. Kegiatan pembelajaran tampak berpusat pada guru dan siswa pasif. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dengan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual. Pembelajaran dalam penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama pembelajaran. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes akhir siklus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dapat meningkat dengan diterapkannya pendekatan kontekstual. Kata Kunci: pendekatan kontekstual, aktivitas, hasil belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Depositing User: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:13
Last Modified: 15 Jan 2016 08:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18548

Actions (login required)

View Item View Item