UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono Tahun Pelajaran 2010/2011 )

0543021018, HERU SARWOKO (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono Tahun Pelajaran 2010/2011 ). Digital lebary.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan.pdf

Download (66Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono rendah. Persentase siswa tuntas hanya sebesar 36 %. Kegiatan pembelajaran tampak berpusat pada guru dan siswa pasif. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dengan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual. Pembelajaran dalam penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama pembelajaran. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes akhir siklus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dapat meningkat dengan diterapkannya pendekatan kontekstual. Kata Kunci: pendekatan kontekstual, aktivitas, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 15 Jan 2016 08:13
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 08:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18548

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir