PEMAKNAAN AUDIENCE PADA TAYANGAN PROGRAM TELEVISI (Studi Analisis Resepsi Tayangan Mata Lelaki Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung Angkatan 2010)

Yuriansyah, Lazuardini Yurisita (2014) PEMAKNAAN AUDIENCE PADA TAYANGAN PROGRAM TELEVISI (Studi Analisis Resepsi Tayangan Mata Lelaki Pada Mahasiswa FISIP Universitas Lampung Angkatan 2010). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS SOSIAL DAN PIOLITIK.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1267Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1190Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (727Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (221Kb)
[img] File PDF
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (288Kb)
[img] File PDF
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (94Kb)
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (135Kb)
[img] File PDF
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (884Kb)
[img] File PDF
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (93Kb)
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (627Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Saat ini tayangan dengan tema gaya hidup adalah tayangan yang banyak digemari. Arus globalisasi yang membawa masyarakat ke arah kehidupan yang lebih dinamis dan terekspansi kehidupan dunia barat membuat sensualitas dan seksualitas tidak lagi menjadi hal yang tabu untuk diangkat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Salah satu acara televisi yang bertemakan life style adalah tayangan Mata Lelaki di stasiun televisi TRANS 7. Tayangan Mata Lelaki berhubungan dengan persepsi sebagian laki-laki mengenai segala hal tentang wanita. Namun, tayangan yang seolah ditujukan untuk laki-laki dewasa ini bahkan tidak menghadirkan sosok laki-laki itu sendiri, melainkan hadir melalui simbol-simbol maskulinitas yang direpresentasi oleh perempuan yang merupakan objek seksualnya dan kontennya sarat akan sensualitas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui isi pesan acara Mata Lelaki dan pemaknaan audiens terhadap tayangan Mata Lelaki berdasarkan reception analysis. Untuk menjawab tujuan pnelitian, dilakukan pengulasan isi tayangan Mata Lelaki dan wawancara mendalam terhadap informan. Informan dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP Universitas Lampung angkatan 2010. Setelah data diperoleh, kemudian dilakukan analisis data kualitatif melalui tahap-tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang didapat dari penelitian ini menyatakan bahwa isi pesan acara Mata Lelaki menjustifikasi pandangan yang dibawa oleh Mata Lelaki sebagai pandangan laki-laki pada umumnya. Kemudian pemaknaan yang muncul sesuai dengan yang dikemukakan oleh teori reception analysis, yaitu dominant reading, negotiated reading, dan oppositional reading.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > JC Political theory
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: Dr. Eng. Hasan Khairudin
Date Deposited: 02 Jun 2014 03:41
Terakhir diubah: 02 Jun 2014 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1874

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir