PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BERTANYA DAN PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA SISWA Studi Pada Siswa Kelas VII B Semester Genap SMP Surya Darma 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011

0643021002, AFRIANDI ESEBIO (2016) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE Numbered Head Together (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BERTANYA DAN PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA SISWA Studi Pada Siswa Kelas VII B Semester Genap SMP Surya Darma 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2010/2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0643021002-ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643021002-KESIMPULAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643021002-PENDAHULUAN.pdf

Download (30Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran yang dilakukan oleh guru sangat berpengaruh terhadap keberhasilan siswa dalam belajar. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi di kelas VII B SMP Surya Darma 2 Bandar Lampung pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011 aktivitas bertanya dan penguasaan konsep matematika siswa masih rendah. Rendahnya aktivitas bertanya dan penguasaan konsep matematika siswa ini mengindikasikan belum optimalnya pembelajaran yang dilakukan. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan aktivitas bertanya dan penguasaan konsep matematika siswa dengan meng- gunakan pembelajaran kooperatif tipe NHT. Teknik pengumpulan data meng- gunakan observasi dan tes. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatkan aktivitas bertanya dan penguasaan konsep matematika siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran kooperatif tipe NHT menemukan beberapa Afriandi Esebio Afriandi Esebio kendala diantaranya adalah proses diskusi kurang kondusif, pada saat mengerjakan LKK beberapa kelompok tidak bekerja sama dan hanya mengandalkan anggota kelompok yang berkemampuan tinggi serta kebanyakan siswa mengbrol dengan siswa lainnya sehingga masih diperlukan perbaikan dalam pengelolaan pembelajaran.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:32
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18741

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir