ANALISIS TARGET DAN UPAYA PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DARI PAJAK REKLAME

No NPM, JAYA HERIANTO ANALISIS TARGET DAN UPAYA PEMERINTAH KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM MENINGKATKAN PENERIMAAN DARI PAJAK REKLAME. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
jaya_harianto-abstract.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
jaya_harianto-abstrak.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
jaya_harianto-kesimpulan.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
jaya_harianto-pendahuluan.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Dalam upaya proses mencapai pembangunan, pemerintah daerah bertindak sebagai pihak yang menyerap penerimaan dari sektor pajak. Dalam hal ini, pemerintah melakukan upaya – upaya untuk mengolah potensi dan meningkatkan penerimaan dari pajak reklame yang dimiliki Kota Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pencapaian target penerimaan dari pajak reklame Kota Bandar Lampung sebagai salah satu sumber dari Pendapatan Asli Daerah, dan upaya – upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam meningkatkan penerimaan dari pajak reklame. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder yang diperoleh dari instansi pemerintahan yaitu Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset serta Badan Perizinan dan Penanaman Modal Kota Bandar Lampung. Metode analisis target yang digunakan yaitu Y = ∑ (P . Qi ). Adapun indikator yang diperhatikan dalam menghitung target penerimaan dari pajak reklame dapat dilihat dari jumlah luas, klasifikasi jalan, sudut pandang, waktu dan kelas dari reklame tersebut. Perhitungan dilakukan dengan asumsi reklame yang terdata oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dan pada jalan-jalan yang diteliti. Berdasarkan perhitungan bahwa target penerimaan pajak reklame Kota Bandar Lampung yaitu sebesar Rp 12.894.076.379. Adapun upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam meningkatkan penerimaan dari pajak reklame yaitu upaya intensifikasi, dengan cara mengadakan peningkatan pelayanan, penyuluhan, penertiban reklame liar. Sedangkan Upaya yang harus dilakukan yaitu dengan pengawasan dan pengenaan sanksi serta mengenakan tarif pajak reklame terhadap obyek reklame yang digunakan untuk kegiatan pemilihan umum yang akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Jan 2016 04:33
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 04:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18773

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir