HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA, CARA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK SWASTA SUB RAYON 01.26 BANDARLAMPUNG

Nn, Vetri Yanti Zainal (2012) HUBUNGAN ANTARA PERHATIAN ORANG TUA, CARA BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMK SWASTA SUB RAYON 01.26 BANDARLAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT Vetri Yanti Zainal.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak Vetri Yanti Zainal.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan Vetri Yanti Zainal.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pendahuluan Vetri Yanti Zainal.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perhatian orang tua, cara belajar, dan motivasi belajar dengan prestasi beajar Akuntansi siswa kelas X jurusan Akuntansi SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung baik secara bersama-sama maupun secara sendiri-sendiri. Penelitian menggunakan metode survei korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X jurusan Akuntansi SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung yang berjumlah 291 orang siswa tahun pelajaran 2008/2009. Sampel diambil sebanyak 52 siswa (responden), teknik yang digunakan untuk menentukan sampel adalah Stratified Proporsional Random Sampling. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (1) terdapat hubungan positif yang erat dan signifikan antara perhatian orang tua, cara belajar dan motivasi belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar Akuntansi siswa kelas X jurusan Akuntansi SMK Swasta Bandar Lampung sebesar 0,791. (2) terdapat hubungan positif yang erat dan signifikan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar dengan koefisien sebesar 0,554. (3) terdapat hubungan positif yang erat dan signifikan antara cara belajar dengan prestasi belajar dengan koefisien sebesar 0,545. (4) terdapat hubungan positif yang erat dan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar dengan koefisien sebesar 0,638. Abstract The research purpose to know relation between attention of parent, way of learn, and motivation learning wih achievement learn accountancy of student of X class of accountancy majors either by self and also by together. Research use correlation survey method. Population in this research are all student of X class of accountancy majors SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung amounting to 291 students school years 2008/2009. The sample taken amount to 52 students (reponden), technique used to determine sampel is stratified proposional random sampling. Result of research lay open that (1) there is positive relation which hand in glove and signifikan between attention of parent, way of learning and motivation learning togetherly with achievement learn accountancy of X class of accountancy majors SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung value of 0,791 (2) there is positive relation which hand in glove and signifikan between attention of parent with achievement learn accountancy of X class of accountancy majors SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung value of 0,554 (3) there is positive relation which hand in glove and signifikan between way of learn with achievement learn accountancy of X class of accountancy majors SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung value of 0,545 (4) there is positive relation which hand in glove and signifikan between motivation learning with achievement learn accountancy of X class of accountancy majors SMK Swasta Sub Rayon 01.26 Bandar Lampung value of 0,638

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan IPA
Pengguna Deposit: tik9 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 02:38
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19279

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir