KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS X SMA TRI SUKSES NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0643041023, NELI SORAYA (2016) KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI IDE POKOK PARAGRAF PADA SISWA KELAS X SMA TRI SUKSES NATAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0643041023-ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643041023-kesimpulan.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0643041023-PENDAHULUAN.pdf

Download (41Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan mengidentifikasi ide pokok paragraf pada siswa kelas X SMA Tri Sukses Natar tahun pelajaran 2010/2011, yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam mengidentifikasi ide pokok paragraf. Metode yang digunakan adalah metode deskripsi kuantitatif. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Tri Sukses Natar tahun pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 192 siswa yang tersebar dalam 6 kelas. Dalam pengambilan sampel penulis menggunakan teknik sample random/sampel acak/sampel campur. Penulis mengambil 20% dari jumlah populasi sebagai sampel dari jumlah siswa setiap kelas secara acak sehingga diperoleh sampel sebanyak 38 siswa. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik tes objektif. Tes ini berupa pilihan ganda yang berjumlah 40 soal. Berdasarkan analisis data diketahui kemampuan mengidentifikasi ide pokok paragraf pada siswa kelas X SMA Tri Sukses tahun pelajaran 2010/2011 dalam kategori cukup dengan rata-rata kemampuan siswa secara keseluruhan mencapai 65,2. Kemampuan mengidentifikasi ide pokok paragraf per indikator dapat dirincikan sebagai berikut 1) indikator ide pokok di awal paragraf dengan nilai rata-rata 69,7 termasuk kategori baik; 2) indikator ide pokok di tengah paragraf dengan nilai rata-rata 62,2 termasuk kategori cukup; 3) indikator ide pokok di akhir paragraf dengan nilai rata-rata 65,5 termasuk kategori cukup; 4) indikator ide pokok di awal dan akhir paragraf dengan nilai rata-rata 68 termasuk kategori cukup; 5) indikator ide pokok di seluruh paragraf dengan nilai rata-rata 58,3 termasuk kategori cukup.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 04:48
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 04:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19561

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir