PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI DI LINGKUNGAN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

0713032023, DEVIYANA (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEMAMPUAN BERSOSIALISASI DI LINGKUNGAN BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0713032023-abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713032023-kesimpulan.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713032023-pendahuluan.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Usaha peningkatan mutu dan kualitas pendidikan dalam dunia pendidikan merupakan hal yang mendasar. Oleh karena itu dibutuhkan langkah-langkah yang tepat untuk melaksanakan proses pendidikan agar mendapat hasil yang optimal sesuai dengan harapan.Untuk mendapatkan produk tersebut diperlukan peserta didik yang mampu bersosialisasi di lingkungannya. Kemampuan bersosialisasi sangat penting karena akan berpengaruh kepada prestasi belajar yang akan dicapai oleh mahasiswa. Tujuan penelitian berguna untuk menjelaskan pengaruh budaya organisasi terhadap kemampuan bersosialisasi di lingkungan belajar mahasiswa Program Studi Pkn Jurusan IPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung. Metode dalam penelitian ini adalah metode korelasional, karena dalam penelitian ini berusaha untuk mengkorelasikan pengaruh budaya organisasi terhadap kemampuan bersosialisasi di lingkungan belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan angkatan 2007, 2008, dan 2009, yang berjumlah 249 mahasiswa, sedangkan 10% dari jumlah populasi ini dijadikan sampel dalam penelitian yaitu berjumlah 25 mahasiswa.. Teknik pokok yang digunakan adalah dengan menggunakan angket. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah budaya organisasi, sedangkan variabel terikatnya adalah kemampuan bersosialisasi. Bahwa terdapat pengaruh antara penguasaan budaya organisasi terhadap kemampuan bersosialisasi mahasiswa program studi pendidikan kewarganegaraan Universitas Lampung.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 08:45
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 08:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19889

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir