STRATEGI PEMASARAN DAN DISTRIBUSI BENIH PADI UNGGUL OLEH PT. ANDALL HASA PRIMA DI PROVINSI LAMPUNG

nn, DEWI AYU MEGAWATI (2010) STRATEGI PEMASARAN DAN DISTRIBUSI BENIH PADI UNGGUL OLEH PT. ANDALL HASA PRIMA DI PROVINSI LAMPUNG. digital library.

[img]
Preview
FIle PDF
1. Cover1.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2. Abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
3. Riwayat Hidup.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
4. Sanwancana.pdf

Download (159Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
5. Daftar Isi.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
6. Daftar Tabel.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
7. Daftar Gambar.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
8. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
9. BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
10. BAB 3. METODE PENELITIAN.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img] FIle PDF
11. BAB 4. GAMBARAN UMUM DAERAH PENELITIAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (180Kb)
[img] FIle PDF
12. BAB 5. HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (244Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
13. BAB 6. SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
15. Lampiran.pdf

Download (164Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Andall Hasa Prima khususnya dalam distribusi benih padi unggul yang ditangani (termasuk produksi Laboraturium Benih Unila). (2) Menganalisis efisiensi distribusi benih padi unggul Unila di Provinsi Lampung. Pemilihan lokasi dilakukan secara sengaja dan teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode snow ball. Data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan menggunakan kuisioner oleh responden penelitian yang terdiri dari produsen benih PT. AHP, pedagang penyalur/kios, pedagang pengecer, dan petani pengguna benih Hasa di Lampung Tengah. Data sekunder diperoleh dari berbagai literatur serta laporan dan publikasi beberapa instansi seperti BPS dan Dinas Pertanian. Pengumpulan data dilaksanakan pada bulan Mei sampai dengan Juli 2010. Analisis yang dilakukan meliputi analisis 4P (price, product, place, promotion), untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. AHP, Tujuan ke dua penelitian dijawab dengan menggunakan analisis margin pemasaran dan 3T (tepat jumlah, tepat mutu, dan tepat waktu). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Strategi pemasaran benih Hasa yang saat ini dilakukan oleh PT. AHP, diantaranya adalah : (a) Melakukan diversifikasi produk, (b) Mengelompokan harga menjadi 3 jenis harga, yaitu : Bottom, Midlle, dan Top, (c) kegiatan distribusi produk dilakukan oleh perantara pemasaran, seperti pedagang penyalur/kios, dan pedagang pengecer. (d) Promotion, dilakukan dengan cara Personal Selling. (2) efisiensi distribusi yang diteliti, yaitu : (a) Saluran pemasaran ada 2, yang dianggap lebih efisien adalah saluran pemasaran 1, yaitu Sales-Pedagang penyalur/kios-Pedagang pengecer-Konsumen. (b) Berdasarkan analisis tepat jumlah, tepat mutu, dan tepat waktu, maka distribusi yang dilakukan oleh perusahaan sudah efisien

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:53
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 04:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20347

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir