PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011

0913069090, TUTI APRIANI (2016) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 LANGKAPURA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2010/2011. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0913069090-abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069090-kesimpulan.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0913069090-pendahuluan.pdf

Download (30Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Dalam dunia pendidikan banyak sekali model pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru dalam rangka meningkatkan prestasi siswa didiknya. Proses pembelajaran yang baik harus melibatkan semua pihak baik guru maupun siswa. Proses yang kurang melibatkan siswa, komunikasi dua arah di kelas yang lebih didominasi guru, menunjukkan aktivitas siswa yang belum optimal. Dengan melihat hal tersebut diatas maka dilaksanakan penelitian mengenai bagaimana Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ni adalah apakah Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD) ini dapat meningkatkan prestasi Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011. Model ini diawali dengan siklus I yaitu perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Dilanjutkan siklus II yaitu perbaikan perencanaan tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi, analisis dan refleksi. Setelah dilakukan dua siklus dengan tiga pertemuan pada setiap siklus terlihat dari data yang diperoleh bahwa aktivitas siswa meningkat pada setiap pertemuan dan hal ini juga berpengaruh pada peningkatan prestasi belajar siswa. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa model ini dapat meningkatkan prestasi belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 1 Langkapura Bandar Lampung Tahun Ajaran 2010/2011.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 26 Jan 2016 05:00
Terakhir diubah: 26 Jan 2016 05:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20447

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir