Henitiya Pertiwi, (1113031032) (2016) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK ASESMEN IF-AT (Immediate Feedback Assessment Technique) TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 22 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016 DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (Team Game Tournament). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (109Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (449Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (450Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (157Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa. Salah satu aspek yang diduga mempengaruhi hal tersebut adalah kurang optimalnya kegiatan penilaian oleh guru yang masih menggunakan soal pilihan ganda konvensional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan efektivitas teknik penilaian IF-AT terhadap prestasi belajar melalui model pembelajaran tipe TGT, pokok bahasan Ketenagakerjaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi penelitian ini berjumlah 919 siswa dengan sampel sebanyak 34 siswa (1 kelas). Sampel diambil dengan menggunakan Cluster Random Sampling. Pengujian hipotesis data menggunakan Regresi Linier Sederhana dan T – Test Sampel Independen. Hasil Penelitian: (1) Ada pengaruh penggunaan teknik asesmenIF-AT terhadap prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT, (2) Penerapan teknik asesmen IF-AT lebih efektif dalam meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Berdasarkan analisis data diperoleh t hitung 6,074 > t tabel 1,697 yang ditunjukkan dengan regresi linier sederhana dengan koefisien determinasi ( ) 0,569 atau 56,9% dengan kata lain prestasi belajar dipengaruhi teknik asesmen IF-AT sebesar 56,9% dan sisanya 43,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: IF-AT, prestasi belajar, TGT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 6766157 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Feb 2016 08:33 |
Terakhir diubah: | 01 Feb 2016 08:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20706 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |