PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 PENENGAHAN TANJUNG KARANG PUSAT BANDAR LAMPUNG

1013069066, LELI MARGUSTINA (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 PENENGAHAN TANJUNG KARANG PUSAT BANDAR LAMPUNG. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Caper oke.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
coveerr 2.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover 1.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cv.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA OKE.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kata pengantar.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar pada siswa kelas IV SD Negeri 3 Penengahan Tanjung Karang Pusat Tahun Pelajaran 2010/2011 pada pembelajaran matematika tentang bangun ruang (kubus, balok, prisma segitiga), dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achivement Division (STAD). Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, dan tes pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian nilai rata-rata siklus I 56,96 dan 98,75 pada siklus II. Kemudian nilai hasil belajar yang diperoleh siswa dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan nilai rata-rata siklus I 70,62 dan pada siklus II 83,28. Sedangkan ketuntasan belajar di siklus I berjumlah 11 siswa (34,37%) meningkat pada siklus II menjadi 31 siswa (97%) dari 32 siswa. Kata kunci: aktivitas, prestasi belajar kooperatif, Student Team Achievement Division (STAD).

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 18 May 2016 06:52
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20782

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir