0713051023, Taufik Rahman (2012) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOMPAT KANGKANG DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO DAN METODE BAGIAN PADA SISWA KELAS VII F SMP NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 1.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (328Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (295Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (132Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil pembelajaran gerak dasar lompat kangkang dengan menggunakan media pembelajaran dan model pembelajaran pada siswa kelas VII F SMP Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama menggunakan media pembelajaran video yaitu menggunakan LCD proyektor berupa video lompat kangkang, kemudian siklus kedua menggunakan metode pembelajaran bagian. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 4 Bandar Lampung kelas VII F yang berjumlah 32 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar lompat kangkang yang meliputi posisi awal, posisi persiapan, posisi akhir. Dari hasil penelitian menunjukkan siklus pertama terjadi peningkatan sebesar 53 %, dan siklus kedua terjadi peningkatan sebesar 88 %. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran gerak dasar lompat kangkang dengan menggunakan media pembelajaran video yaitu menggunakan LCD proyektor yang berupa video lompat kangkang dan metode pembelajaran bagian, dalam proses pembelajaran berlangsung efektif dan dapat meningkatkan pembelajaran siswa kelas VII F SMP Negeri 4 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:56 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20801 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |