0743031023, Mujahidin (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGRI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Hasil.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL baru edin.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA .pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1 edin.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2 EDIN.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3 EDIN.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4 edin.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (463Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5 EDIN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar merupakan hasil yang didapat atau diperoleh peserta didik selama mengikuti proses pembelajaran. Hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik merupakan hasil interaksi berbagai faktor yang mempengaruhinya baik dari dalam diri (internal) maupun dari luar (eksternal) individu. Beberapa faktor yang mempengaruhi proses pembelajaran di dalam kelas, antara lain materi belajar, sumber belajar, dan suasana kelas. Faktor lain yang juga dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik adalah kegemaran dalam membaca buku (minat baca), aktivitas belajar, cara belajar, dan pemanfaatan sumber belajar. Penelitian ini bertujuan: 1. Untuk mengetahui pengaruh minat baca terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS semeter ganjil SMA Negri 5 Bandar Lampung tahun peklajaran 2011/2012. 2. Untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS semeter ganjil SMA Negri 5 Bandar Lampung tahun peklajaran 2011/2012. 3. Untuk mengetahui pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. 4. Untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS semester ganjl SMA Negri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. 5. Untuk mengetahui pengaruh minat baca,aktivitas belajar,cara belajar,dan pemanfaatan sumber belajar siswa kelas XI IPS semester ganjil SMA Negri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh minat baca, aktivitas belajar, cara belajar, dan pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi (R) = 0,608 dan koefisien determinasi (R2) = 0,392, yang berarti hasil belajar Ekonomi siswa dipengaruhi oleh minat baca, aktivitas belajar, cara belajar, dan pemanfaatan sumber belajar sebesar 39,2%. Kesimpulan penelitian ini yaitu (1) Ada pengaruh minat baca terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 sebesar 20,5%. (2) Ada pengaruh aktivitas belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 sebesar 20,6%. (3) Ada pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 sebesar 18,7%. (4) Ada pengaruh pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 sebesar 21,9%. (5) Ada pengaruh minat baca, aktivitas belajar, cara belajar, dan pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012 sebesar 39,2%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 May 2016 06:54 |
Terakhir diubah: | 18 May 2016 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20814 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |