PENGGUNAAN MEDIA INFORMASI TEKNOLOGI (IT) KOMPUTER OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 2 METRO TA. 2010 / 2011

0613033013, Antonius Himawan Jayanto (2016) PENGGUNAAN MEDIA INFORMASI TEKNOLOGI (IT) KOMPUTER OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 2 METRO TA. 2010 / 2011. digilib library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II edit.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img] File PDF
IV empat.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (96Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (22Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Usaha mengolah sumber daya manusia yang memiliki ketrampilan dalam bidang teknologi Informasi Teknologi (IT), sekarang ini diselenggarakan dengan cara penggunaan pembelajaran Informasi Teknologi, untuk meningkatkan Media Pembelajaran untuk kegiatan proses Mengajar. Tujuan dari pembelajaran menggunaan media informasi teknologi (IT) adalah Untuk memaksimalkan Guru mengajar, Supaya di dalam kelas terjadi interaksi antar guru dan murid. Dari data yang diperoleh dari guru di SMAN 2 Metro keadaan Guru tahun ajaran 2010/2011 yang berjumlah 64 Guru penelitian yang dilakukan di SMA Negeri 2 Metro, dimana keseluruhan Guru Mengajar, Penggunaan Media Informasi Teknologi (IT) Komputer Dalam Pembelajaran Guru Di SMA Negeri 2 Metro. SMA Negeri 2 Metro masih sedikit yang mengajar menggunakan media pembelajaran Informasi Teknologi (IT). Apakah yang menyebabkan masih sedikitnya Guru SMA Negeri 2 Metro menggunakan Media Informasi Teknologi (IT) dalam pembelajaran di kelas? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Deskriptif Upaya tersebut dapat berupa penggunaan metode pembelajaran yang baru, metode penilaian atau upaya lain dalam rangka memecahkan masalah yang dihadapi guru atau dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran. Bertitik tolak dari pendapat, maka dapat di rumuskan bahwa metode deskriptif adalah sesuatu yang bersifat menggambarkan atau memaparkan data sesuatu dengan kenyataan apa adanya. Dari analisis data diperoleh hasil dari 40 responden dapat disimpulkan bahwa motivasi guru dengan penggunaan media informasi teknologi (IT) komputer sangat termotivasi dalam mengajar ternyata menunjukkan rata-rata 50 %, termasuk dalam kategori tinggi. Tingginyanya motivasi guru dalam belajar dipengaruhi oleh sarana yang cukup memadai, lingkungan yang kondusif dan metode pengajaran di sekolah tidak menoton.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 18 May 2016 06:45
Terakhir diubah: 18 May 2016 06:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20920

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir