UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKn)DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 GISTING ATAS

1013127039, SUKATMI (2016) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKn)DENGAN MENGGUNAKAN METODE DEMONSTRASI SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 GISTING ATAS. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (288Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (576Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar. Hasil belajar merupakan realisasi dari hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas IV SD Negeri 5 Gisting Atas. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas IV SD Negeri 5 Gisting Atas menggunakan metode demonstrasi. Penelitian ini mengguanakan metode PTK dengan tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan reflekesi. Data kegiatan dikumpulkan melalui lembar observasi dan instrument tes pada setiap siklus. Analisis data menggunakan analisa data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan metode demonstrasi pada pembelajaran PKn kelas IV SD Negeri 5 Gisting Atas dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata hasil belajar persiklusnya yaitu pada siklus I (60,21), siklus II (65,21), dan siklus III (70,75). Kata kunci : metode demonstrasi, hasil belajar siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Rukiah
Date Deposited: 18 May 2016 06:44
Terakhir diubah: 22 Mar 2017 05:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20997

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir