PENGARUH BUDAYA MEMBACA DAN DISIPLIN BELAJAR MELALUI MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Simanjuntak, Yika Dorti Simanjuntak (2013) PENGARUH BUDAYA MEMBACA DAN DISIPLIN BELAJAR MELALUI MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Cover Dalam.pdf - Published Version

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (262Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (276Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (407Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (962Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (137Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1246Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitiaan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh budaya membaca dan disiplin belajar melalui motivasi berpreastasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 143 orang dengan sampel 104 orang yang ditentukan menggunakan rumus cochran. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 15. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan uji regresi linier dengan analisis jalur (Path Analysis). Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1. Ada pengaruh budaya membaca terhadap motivasi berprestasi siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 2. Ada pengaruh disiplin belajar terhadap motivasi berprestasi siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 3. Ada pengaruh langsung budaya membaca terhadap hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 4. Ada pengaruh langsung disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 5. Ada pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 6. Ada pengaruh budaya membaca terhadap hasil belajar IPS Terpadu melalui motivasi berprestasi siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 7. Ada pengaruh disiplin belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu melalui motivasi berprestasi siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 8. Ada pengaruh budaya membaca dan disiplin belajar secara bersama-sama terhadap motivasi berprestasi siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 9. Ada pengaruh budaya membaca dan disiplin belajar melalui motivasi berprestasi terhadap hasil belajar IPS Terpadu Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 3 Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2012/2013 Kata kunci: budaya membaca, disiplin belajar, motivasi berprestasi, dan hasil belajar IPS Terpadu

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 04:50
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir