APLIKASI BLUE OCEAN STRATEGY PADA SEKTOR PARIWISATA (Studi pada Objek Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat)

RISYAH APRIGASI , 1216051091 (2016) APLIKASI BLUE OCEAN STRATEGY PADA SEKTOR PARIWISATA (Studi pada Objek Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (345Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (354Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (264Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (261Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (737Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini menggunakan teori Blue Ocean Strategy yaitu menantang perusahaan untuk keluar dari samudra merah atau persaingan berdarah dengan cara menciptakan ruang pasar yang belum ada pesaingnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi wisata yang menjadi peluang pariwisata baru di Kabupaten Pesisir Barat melalui Aplikasi Blue Ocean Strategy. Metode deskriptif dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif berfokus pada pendekatan BOS (Blue Ocean Strategy). Hasil penelitian yang diperoleh adalah: 1) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesisir Barat memiliki potensi yang besar untuk menerapkan Blue Ocean Strategy; 2) Hapuskan, Kurangi, Tingkatkan, dan Ciptakan adalah langkah dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Pesisir Barat. Dari indikator ciptakan yang telah dijabarkan, maka Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat fokus pada Wisata Kuliner Olahan Ikan Blue Marlin dan Wisata Bisnis di Hutan Damar. Diperlukannya inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan pariwisata, sehingga mampu menampilkan keunikan dan kekhasan yang dimiliki oleh Kabupaten Pesisir Barat yang dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Kata Kunci : BOS (Blue Ocean Strategy), Strategi Pemasaran Pariwisata. abstract This study uses the theory of Blue Ocean Strategy is challenging the companies to get out of the red ocean of bloody competition by creating market space uncontested. The purpose of this study is to determine the potential of tourism into a new tourism opportunities in the District of West Coast through the Aplication of Blue Ocean Strategy. Descriptive method in this research is a qualitative approach focuses on the BOS (blue ocean strategy) approach. The results obtained are: 1) Department of Tourism and Creative Economy of the West Coast District has great potential to apply Blue Ocean Strategy; 2) Eliminate, Reduce, Raise and Create is a step in developing tourism in the West Coast District. Create indicators that have been outlined, the Department of Tourism and Creative Economy can focus on Culinary Tourism Pocessed Fish of Blue Marlin and Business Tourism in the Forest Damar. The need for innovation and creativity in developing tourism, so as to display the uniqueness and distinctiveness which is owned by the District of the West Coast that can attract tourists to visit. Keywords: BOS (Blue Ocean Strategy), Marketing Strategy of tourism

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 5622809 . Digilib
Date Deposited: 19 Feb 2016 07:24
Terakhir diubah: 19 Feb 2016 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21120

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir