ANALISIS PENGARUH KEMIRINGAN MEMANJANG JEMBATAN BALOK T TERHADAP DESAIN PENULANGAN GIRDER

Piping, LATHIEF MUHYIE PRIANGGA (2014) ANALISIS PENGARUH KEMIRINGAN MEMANJANG JEMBATAN BALOK T TERHADAP DESAIN PENULANGAN GIRDER. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (191Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (188Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (654Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (197Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1209Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (3823Kb) | Preview

Abstrak

Jalan layang dan jembatan yang mengalami lengkung vertikal mengakibatkan balok girder berada dalam keadaan atau miring, sedangkan desain baku dari jembatan beton bertulang BM-100 memodelkan balok girder dalam keadaan datar. Dari keadaan tersebut perlu diteliti apakah kemiringan memanjang memberikan pengaruh terhadap desain penulangan girder. Metode perhitungan yaitu dengan cara numerik dengan program Microsoft Excel dan SAP2000, acuan pembebanan menggunakan RSNI T-02-2005 dan standar penulangan jembatan BM-100. Panjang bentang jembatan yang digunakan adalah 15 meter, 20 meter, dan 25 meter dengan variasi kemiringan 0% - 15% dengan kelipatan 2,5%. Analisis dilakukan dengan membandingkan gaya dalam dan penulangan girder untuk masing-masing bentang dengan setiap kemiringan. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kemiringan memberikan pengaruh terhadap perubahan gaya dalam yaitu pengurangan gaya momen serta gaya geser dan penambahan gaya normal, namun tidak mempengaruhi desain penulangan girder. Kata kunci : pengaruh kemiringan, BM-100, RSNI T-02-2005

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HE Transportation and Communications
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Mesin (General). Mesin Sipil (General)
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 24 Jun 2014 08:04
Last Modified: 24 Jun 2014 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2115

Actions (login required)

View Item View Item