STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

HAIR VANNY PALLA , 1213031040 (2016) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (315Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (387Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (152Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (24Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 250988 . Digilib
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:41
Last Modified: 24 Feb 2016 03:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21167

Actions (login required)

View Item View Item