Bambang Syari, MUHAMMAD ICHSAN (2014) ANALISIS PENGARUH KEMIRINGAN JEMBATAN PRESTRESS TERHADAP GAYA PRATEGANG GIRDER. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (383Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (806Kb) |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (1959Kb) | Preview |
Abstrak
Seiring berkembangnya suatu daerah yang diindikasikan dengan semakin banyaknya jalan layang yang dibangun, keamanan pengendara pengguna jembatan harus jadi perhatian yang diutamakan. Salah satu yang dapat mempengaruhi keamanan tersebut adalah kekuatan girder yang terpasang, dalam hal ini adalah balok girder prestress. Penelitian ini difokuskan untuk menghitung besarnya gaya prategang efektif yang bekerja pada girder prestress dan kemiringan maksimum dari tiap variasi bentang yang dilakukan. Proses analisis yang dilakukan mengikuti langkah pengerjaan yang dilakukan oleh Ir. M. Noer Ilham. Gaya prategang efektif yang terjadi pada bentang 30 m sebesar 6091,8035 kN, pada bentang 35 m sebesar 7172,5224 kN, dan pada bentang 40 m sebesar 7860,2638 kN. Kemiringan maksimum girder yang terjadi pada bentang 30 m sebesar 49,3562 %, pada bentang 35 m sebesar 57,8581 %, dan pada bentang 40 m sebesar 68,5936 %. Hasil ini dapat menjadi informasi dan masukan bagi perencana dan pelaksana pekerjaan jembatan, khususnya jembatan prestress. Kata kunci : Girder prestress, gaya prategang efektif, kemiringan maksimum girder
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Teknologi > Mesin (General). Mesin Sipil (General) Mesin (General). Mesin Sipil (General) Teknologi > Konstruksi bangunan Teknologi > Konstruksi bangunan |
Program Studi: | Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Sipil |
Depositing User: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 24 Jun 2014 08:05 |
Last Modified: | 24 Jun 2014 08:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2118 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |