PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PENGGUNAAN PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA AL-HUDA JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

EVI MIVTAHUL KHOIRULLAH, 1013034042 (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PENGGUNAAN PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X SMA AL-HUDA JATI AGUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3595Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3071Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa perbedaan hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Geografi di SMA Al-Huda Jati Agung yang menggunakan model pembelajaran concept sentence dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen design dengan subjek penelitian kelas X3 sebagai kelas eksperimen diberi perlakuan model pembelajaran concept sentence dan kelas X2 sebagai kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Data hasil belajar siswa dikumpulkan dengan menggunakan instrumen tes berupa pre-test dan post-test. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji t. Analisa data hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa dimana siswa yang diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran concept sentence mendapat nilai yang lebih tinggi dibanding dengan nilai siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Kata kunci : concept sentence, hasil belajar, dan konvensional. abstract This study aimed to analyze the difference results of class X student on the subjects of Geography in Al - Huda Jati Agung which is used concept sentence learning model compared with learning outcomes of students who used conventional learning model. This research used quasi eksperimen design methode and the subject was class X3 as experimental class treated by concept sentence learning model and class X2 as control class used conventional learning model. Data of students result was gathered by test instrument such as pre-test and post-test. Data analysis used t test. Analysis of data from this research indicates that there are differences of learning outcomes where the student which is used concept sentence learning model reached higher score than students who used conventional learning model. . Key words : concept sentence, conventional, and learning outcomes.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 739885 . Digilib
Date Deposited: 01 Mar 2016 02:04
Last Modified: 01 Mar 2016 02:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21305

Actions (login required)

View Item View Item