HUBUNGAN PEMAHAMAN TENTANG KEWAJIBAN PESERTA BPJS KESEHATAN DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI DESA TANJUNG HARAPAN SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH

Apriyanda Kusuma.W , 1213032011 (2016) HUBUNGAN PEMAHAMAN TENTANG KEWAJIBAN PESERTA BPJS KESEHATAN DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN DI DESA TANJUNG HARAPAN SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2934Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1126Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan hubungan pemahaman tentang kewajiban peserta BPJS kesehatan dengan pemanfaatan pelayanan kesehatan di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Seputih Banyak. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, subyek yang diteliti merupakan peserta BPJS kesehatan di Desa Tanjung Harapan , yang berjumlah 604 orang. Sampel yang diambil sebesar 10% atau 60 orang yang tersebar secara acak (random sampling). Tehnik pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka terdapat hubungan pemahaman tentang kewajiban peserta BPJS kesehatan dengan pemanfaatan pelayanan kesehatan di Desa Tanjung Harapan Seputih Banyak dalam kategori keeratan kuat, dengan X2= 19,23, C=0,493 dan Cmaks= 0,82 lalu terletak pada kategori keeratan kuat dengan nilai KAT= 0,60. pemahaman tentang kewajiban peserta BPJS kesehatan cenderung paham dengan banyak 22 responden dari 60 responden (36,7%), dan cenderung dimanfaatkan dengan besar presentase 50% atau 30 responden. Oleh karena itu diharapkan peserta BPJS kesehatan memahami prosedur-prosedur atau administrasi yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pelayanan yang sesuai. Kata kunci : kewajiban peserta BPJS, pelayanan kesehatan, pemahaman.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 1434997 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2016 08:40
Terakhir diubah: 02 Mar 2016 08:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21391

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir