UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.D SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 PULAU PANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Syukri, Yuniar (2013) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM-BASED LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS VII.D SEMESTER GENAP PADA SMP NEGERI 1 PULAU PANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (118Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (215Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1667Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang diteliti dalam penelitian ini yaitu mengenai upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Problem-Based Learning. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Problem-Based Learning pada pelajaran IPS di kelas VII.D SMP Negeri 1 Pulau Panggung yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari tiga siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan observasi. Hasil penelitian yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Problem-Based Learning pada pelajaran IPS di kelas VII.D SMP Negeri 1 Pulau Panggung selalu mengalami peningkatan untuk setiap siklusnya. Kata Kunci: Aktivitas, Hasil Belajar, dan model pembelajaran kooperatif tipe Problem-Based Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 04:50
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/214

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir