EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016)

EMI RODHIYATUN, (1113021026) (2016) EFEKTIVITAS PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2015/2016). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1704Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1555Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Problem Based Learning (PBL) ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis, persentase tuntas belajar, dan self confidence siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel penelitian ini adalah satu kelas yang diambil melalui teknik purposive sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa PBL efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis dan persentase siswa tuntas belajar, namun tidak efektif ditinjau dari self confidence siswa. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, PBL, Self Confidence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 8694215 . Digilib
Date Deposited: 07 Mar 2016 02:39
Terakhir diubah: 07 Mar 2016 02:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21443

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir