Iqbal Nur Hamzah, 1113033029 (2016) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X.3 SMA MUHAMMADIYAH 1 PRINGSEWU TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1716Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1493Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya motivasi belajar Sejarah siswa di SMA Muhammmadiyah 01 Pringsewu di pengaruhi proses belajar yang bersifat konvensional dan masih berpusat pada guru (teacher centered), membuat siswa hanya mampu menerima apa yang diberikan, sehingga kerap menimbulkan perasaan bosan dan mempengaruhi motivasi siswa. Salah satu cara yang diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar Sejarah siswa adalah dengan menggunakan Project Based Learning Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1). Apakah ada pengaruh yang signifikan Model Project Based Learning Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa Kelas X.3 SMA Muhammmadiyah 01 Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016, 2). Seberapa besar taraf signifikan pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa Kelas X.3 SMA Muhammmadiyah 01 Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah untuk mengetahui 1). Ada atau tidaknya pengaruh yang signifikan Model Project Based Learning Terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa Kelas X.3 SMA Muhammmadiyah 01 Pringsewu Tahun Ajaran 2014/2015, 2). Besarmya taraf signifikan pengaruh Model Project Based Based Learning terhadap peningkatan motivasi belajar Sejarah di SMA Muhammmadiyah 01 Pringsewu Tahun Ajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen, dengan menggunakan teknik sampling jenuh dimana keseluruhan populasi dijadikan sampel yaitu berjumlah 28 siiswa kelas X.3. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data Analisis Statistic Deskriptif. Berdasarkan analisis data secara kuantitatif dengan menggunakan uji t paired dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model Project Based Learning terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas X.3 di SMA Muhammadiyah Pringsewu 2015/2016. Besarnya taraf signifikan yang diberikan model Project Based Learning terhadap peningkatan motivasi belajar sebesar 0,441 yang jika diinterpretasikan ke dalam tabel interpretasi korelasi, termasuk kategori cukup.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | 2994147 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Mar 2016 03:55 |
Terakhir diubah: | 10 Mar 2016 03:55 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21531 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |