RIZKI HERDIYANTI, 1213031080 (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE PERGURUAN TINGGI SISWA KELAS XII IPS SEMESTER GENAP SMA PERINTIS 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3396Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2707Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh motivasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XII IPS SMA Perintis 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 206 siswa dan sampelnya 130 siswa yang ditentukan dengan rumus Cochran. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling menggunakan simple random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dan regresi linier multiple. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Ada pengaruh motivasi belajar terhadap minat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi sebesar 31,8%. (2) Tidak ada pengaruh status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. (3) Ada pengaruh motivasi belajar dan status sosial ekonomi orang tua terhadap minat melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi sebesar 31,9%. Kata kunci : minat siswa untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, motivasi belajar, status sosial ekonomi orang tua.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 9976802 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 03:21 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2016 03:21 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21573 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |