RINI RAHMA DIANTI , 1213053099 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TYPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL KELAS V SD NEGERI 1 KAMPUNGBARU KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2926Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2454Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa dan guru belum menerapkan model pembelajaran CTL khususnya type CRH dalam pembelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran CTL type CRH terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 1 Kampungbaru, Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode penelitian ini adalah true experimental design. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 49 siswa. Analisis data menggunakan uji-T pada program SPSS 20 for windows. Hasil simpulan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran CTL type CRH terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V. Hal ini ditunjukkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran CTL type CRH pada kelas eksperimen yaitu terdapat 17 siswa yang tuntas lebih banyak dari hasil belajar siswa yang menggunakan metode ceramah pada kelas kontrol yaitu 10 orang. Kata Kunci: hasil belajar IPS, model pembelajaran CTL type CRH, pengaruh.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 5573141 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 03:27 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2016 03:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21578 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |