FEBRY HELVITA SARI, 1213053048 (2016) HUBUNGAN BIMBINGAN KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 KALIBALAU KENCANA KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1955Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2447Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS siswa dan kurangnya bimbingan belajar di rumah pada siswa kelas V SD Negeri 1 Kalibalau Kencana Kota Bandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara bimbingan keluarga dengan prestasi belajar IPS siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 1 Kalibalau Kencana. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Sehingga, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45 siswa kelas V SD Negeri 1 Kalibalau Kencana yang merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasi dengan rumus product moment. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) adanya hubungan antara bimbingan keluarga dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,652, (2) terdapat hubungan yang erat antara bimbingan keluarga dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,652 lebih besar daripada rtabel yaitu 0,301. Kata kunci: Bimbingan Keluarga, Prestasi Belajar IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1987151 . Digilib |
Date Deposited: | 04 Apr 2016 06:51 |
Terakhir diubah: | 04 Apr 2016 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21591 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |