YULIANA SARI DJ, 1213053128 (2016) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 1 SEGALAMIDER KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1858Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1791Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa yang rendah dan disiplin belajar yang kurang pada siswa kelas IV SDN 1 Segalamider Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 1 Segalamider. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Sehingga, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 104 siswa kelas IV SDN 1 Segalamider. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah disiplin belajar (X) sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar siswa (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh r hitung= 0,03 yang berarti korelasi tersebut positif. Selain itu, lebih besar dari atau 0,2692 > 0,1909 sehingga, H0 diterima dan Ha yang berbunyi tidak ada hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SDN 1 Segalamider Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci: Disiplin Belajar, Prestasi Belajar IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 1516560 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 04:29 |
Terakhir diubah: | 20 Apr 2016 04:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21687 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |