HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 1 SEGALAMIDER KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

YULIANA SARI DJ, 1213053128 (2016) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SDN 1 SEGALAMIDER KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1858Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1791Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa yang rendah dan disiplin belajar yang kurang pada siswa kelas IV SDN 1 Segalamider Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN 1 Segalamider. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling. Sehingga, sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 104 siswa kelas IV SDN 1 Segalamider. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah disiplin belajar (X) sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar siswa (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari teknik analisis data yang menggunakan rumus korelasi product moment diperoleh r hitung= 0,03 yang berarti korelasi tersebut positif. Selain itu, lebih besar dari atau 0,2692 > 0,1909 sehingga, H0 diterima dan Ha yang berbunyi tidak ada hubungan yang positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SDN 1 Segalamider Kecamatan Tanjung Karang Barat Kota Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci: Disiplin Belajar, Prestasi Belajar IPS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 1516560 . Digilib
Date Deposited: 20 Apr 2016 04:29
Terakhir diubah: 20 Apr 2016 04:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21687

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir