Djamin Tirtomenawi (alm), NANI SUMARNI (2014) PROFESIONALISME APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN LABUHAN RATU DALAM PELAYANAN PUBLIK. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (346Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf Download (699Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf Download (686Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (225Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (313Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (163Kb) |
||
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (338Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (179Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pelayanan publik oleh aparatur Pemerintah Kecamatan secara ideal harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima layanan, tetapi pada kenyataannya aparatur Pemerintah Kecamatan kurang profesional dalam memberikan layanan publik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) Profesionalisme aparat Kecamatan Labuhan Ratu dalam memberikan pelayanan publik (2) Profesionalisme aparat Kecamatan Labuhan Ratu dalam memberikan pelayanan publik menurut perspektif masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan mengambil informan yang terdiri dari pihak Kecamatan Labuhan Ratu dan masyarakat sebagai penerima layanan publik. Hasil penelitian menunjukkan: Aparatur Pemerintah Kecamatan Labuhan Ratu dalam pelayanan publik menunjukkan profesionalisme. Hal ini terbukti dari: a) Kreativitas, dilaksanakan dengan cara menepati prosedur pelayanan publik, informasi pelayanan, persyaratan teknis dan adminstratif pelayanan, rincian biaya pelayanan dan waktu penyelesaian pelayanam serta memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat. b) Inovasi, dilaksanakan dengan cara menyediakan ruang tunggu pelayanan yang nyaman, membuat sistem antri dengan menyediakan nomor antrian, papan informasi, memberikan layanan informasi dan kepantasan dan kerapihan pakaian aparatur serta memberikan pelayanan secara cepat dan tepat c) Responsivitas, dilaksanakan dengan merespon aspirasi yang berkembang di masyarakat dengan cara menanamkan empati kepada masyarakat yang menerima layanan publik serta memberikan pelayanan yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat. Kategori profesionalisme aparatur pemerintah dalam pelayanan publik di Kecamatan Labuhan Ratu berdasarkan hasil jawaban masyarakat yang menerima layanan publik menunjukkan bahwa secara aparatur pemerintah memberikan pelayanan publik dalam kategori cukup profesional. Hal ini ditunjukkan oleh data dari sebanyak 30 responden, terdapat sebanyak 11 (36,67%) responden menyatakan aparatur pemerintah memberikan pelayanan publik dalam kategori cukup profesional. Kata Kunci: Profesionalisme, Pelayanan Publik Public service by the District Government officials should ideally be carried out as well as possible in order to meet the needs of society as a recipient of the service, but in reality less professional District Government official in delivering public services. The purpose of this study was to describe: (1) Professionalism of Labuhan Ratu District officials in providing public services (2) Professionalism of Labuhan Ratu District officials in providing public services according to people's perspectives. The method used is qualitative with taking informants consisting of Labuhan Ratu District official and the community as a public service recipient. The results showed: (1) Official of Labuhan Ratu District officials in providing public services was professionalis. This is evident from: a) Creativity, held official by way of keeping procedures of public services, information services, technical requirements and administrative services, details of the service charge and pelayanam turnaround time and provide the best possible service to the community. b) Innovation, official implemented in a way to provide a comfortable waiting room services, make a queuing system by providing a queue number, provide information boards, information service and decency and neatness of clothing as well as provide service personnel quickly and appropriately to the community c) Responsiveness, implemented to respond to the aspiration of society by instilling empathy for people who receive public services and provide services that oriented on meeting the needs of society. (2) Category professionalism of government officials in the public service in Labuhan Ratu District based on the answers the people who receive public services shows that government officials provide public services in a category quite professional. This is shown by the data of 30 respondents, there were 11 (36.67 %) of respondents said government officials provide public services in a category quite professional. Keywords : Profesionalism, Public Service
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > HV Social pathology. Social and public welfare |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 25 Jun 2014 02:33 |
Terakhir diubah: | 25 Jun 2014 02:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |