HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI SD PERTIWI TELADAN KOTA METRO

FAQIH MUHAMMAD RIDHO , 1213053046 (2016) HUBUNGAN PERSEPSI PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI SD PERTIWI TELADAN KOTA METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4Mb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3975Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan, yaitu kompetensi pedagogik guru belum memenuhi harapan dan prestasi belajar matematika peserta didik yang masih rendah, dilihat dari masih banyaknya peserta didik yang belum tuntas, yaitu mencapai 41% atau 62 dari 153 peserta didik dengan KKM sebesar 70. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar matematika kelas VI SD Pertiwi Teladan Kota Metro. Jenis penelitian adalah non-ekperimen. Alat pengumpul data berupa angket yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil perhitungan uji hipotesis menunjukan thitung = 3,040 > ttabel = 2,000 (dengan α = 0,05). Artinya, terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi peserta didik tentang kompetensi pedagogik guru dengan prestasi belajar matematika kelas VI SD Pertiwi Teladan Kota Metro. Kontribusi varibel X terhadap variabel Y sebesar 13,542%. Kata kunci: persepsi, kompetensi pedagogik, prestasi belajar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: 1975685 . Digilib
Date Deposited: 19 Apr 2016 09:05
Last Modified: 19 Apr 2016 09:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21759

Actions (login required)

View Item View Item