PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. CAHAYA JATI SUKARAME BANDAR LAMPUNG

FITRI RAMADHAN S, 1213031037 (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH COMMUNICATION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CV. CAHAYA JATI SUKARAME BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2098Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1786Kb) | Preview

Abstrak

Minat beli berhubungan dengan perasaan dan emosi, bila seseorang merasa senang dan puas dalam membeli barang atau jasa maka hal itu akan memperkuat minat beli, ketidakpuasan biasanya menghilangkan minat. Minat beli yang ada dalam diri konsumen merupakan fenomena yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, minat beli merupakan suatu perilaku konsumen yang melandaskan suatu keputusan pembelian yang hendak dilakukannya. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di CV. Cahaya Jati Sukarame Bandar Lampung diketahui bahwa minat beli konsumen tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data dan mengetahui pengaruh positif kualitas produk, harga, lokasi dan word of mouth communication terhadap minat beli konsumen pada CV. Cahaya jati Sukarame Bandar Lampung. Populasi penelitian ini adalah konsumen CV. Cahaya Jati Sukarame Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dengan meggunakan rumus Slovin didapat sebanyak 94 konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan expost facto dan survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh kualitas produk, harga, lokasi dan word of mouth communication terhadap minat beli konsumen pada CV. Cahaya jati Sukarame Bandar Lampung. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung 194,187 > Ftabel 2,47 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien determinasi (r2) 0,897 yang berarti keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, harga, lokasi dan word of mouth communication sebesar 89,7% sisanya 10,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: harga, kualitas produk, lokasi, minat beli, word of mouth communication

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HF Commerce
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 51313279 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2016 08:00
Last Modified: 21 Apr 2016 08:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21813

Actions (login required)

View Item View Item