PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, KONSEP DIRI, DAN SIKAP SISWA PADA MATA PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X SMAN 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ANNISA PRATIWI, 1213031008 (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU, KONSEP DIRI, DAN SIKAP SISWA PADA MATA PELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X SMAN 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2304Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1989Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMAN 2 Gedongtataan diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif persepsi siswa tentang kompetensi guru,konsep diri, dan sikap siswa pada mata pelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X SMAN 2 Gedongtataan tahun pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas siswa kelas X SMAN 2 Gedongtataan sebanyak tiga kelas dengan jumlah seluruh siswa 98 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan meggunakan rumus T. Yamane didapat sebanyak 79 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan menggunakan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh langsung dan tidak langsung persepsi siswa tentang kompetensi guru, konsep diri, sikap siswa pada mata pelajaran terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 2 Gedongtataan tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data total pengaruh terhadap Hasil Belajar Ekonomi dari ketiga variabel yaitu Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Guru, Konsep Diri dan Sikap Siswa pada mata pelajaran Ekonomi adalah = 0,1073 + 0,4761 + 0,1747 = 0,7581 (= 75,81%) yang ditunjukkan dengan menggunakan analisis path dan sisanya 24,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Hasil Belajar, Persepsi Siswa tentang Kompetensi Guru, Konsep Diri, dan Sikap Siswa Terhadap Mata Pelajaran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 58278265 . Digilib
Date Deposited: 21 Apr 2016 08:34
Terakhir diubah: 21 Apr 2016 08:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21819

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir