Ferti Anggraeni, 1213022024 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN LKS BERBASIS LABORATORIUM VIRTUAL DENGAN LKS KONVENSIONAL PADA MATERI OPTIK FISIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1479Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1377Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara menggunakan LKS berbasis laboratorium virtual dengan LKS konvensional pada materi optik fisis khususnya pada 3 ranah; kognitif, afektif dan psikomotor. Desain penelitian ini menggunakan Pretest Posstest Equivalent Group Design. Data diuji dengan Teknik Pengelompokkan Hasil Belajar, Analisis N-gain, Uji Normalitas dan Mann-Whitney Test. Berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa terdapat perbedaan hasil belajar menggunakan LKS berbasis laboratorium virtual dengan LKS konvesional pada ranah kognitif, afektif dan psikomotor. Hasil belajar ranah kognitif menggunakan LKS berbasis laboratorium virtual lebih tinggi dibandingkan LKS konvensional dengan rata-rata N-gain 0,038 (kriteria rendah), tetapi rata-rata hasil belajar afektif dan psikomotor lebih rendah dibandingkan menggunakan LKS konvensional. Kata kunci: hasil belajar, LKS, laboratorium virtual, konvensional, optik fisis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 89110464 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Apr 2016 04:07 |
Terakhir diubah: | 23 Apr 2016 04:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21860 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |