PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP PERKEMBANGAN TEORI ATOM

IMA SURYANI , 1113023031 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG TIPE II DALAM MENINGKATKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP PERKEMBANGAN TEORI ATOM. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (4019Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan untuk : 1) Mendeskripsikan kepraktisan pembela¬jar-an dengan menggunakan model SiMaYangtipe II dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep kimia siswa pada Materi Pokok Perkembangan Teori Atom. 2) Mendeskripsikan keefektivitas pembelajaran dengan mengguna-kan model SiMaYangtipe II dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep pada Materi Pokok Perkembangan Teori Atom. 3) Men¬deskripsikan ukuran pengaruh (effect size) pembelajaran dengan menggunakan model SiMaYang tipe II terhadap peningkatan model mental dan penguasaan konsep. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Persentase keterlaksanaan dan respon siswa terhadap penerapan model pembelajara SiMaYang tipe II memiliki kriteria “Tinggi”. 2) Hasil analisis data aktivitas siswa selama pembelajaran dan kemampuan guru dalam mengelo¬lah pembelajaran dengan katagori “Tinggi”. 3) Ukuran pengaruh (effect size) menunjukkan nilai sebesar 0.96254 dengan kriteria ” Besar”. Hal ini menun¬jukkan bahwa pembelajaran dengan model SiMaYang Tipe II praktis dan efektif diterap¬kan dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep perkembangan teori atom siswa, serta model SiMaYang Tipe II memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep perkembangan teori atom siswa. Kata kunci : model SiMaYang Tipe II, model mental, penguasaan konsep, ukuran pengaruh ( effect size)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 48350862 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:13
Terakhir diubah: 27 Apr 2016 07:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21938

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir