AULIA RAHMA FAJARINA , 1213053021 (2016) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 RAJABASA RAYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (51Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1591Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1382Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih kurangnya penggunaan media gambar sehingga prestasi belajar IPS siswa menjadi rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media gambar dengan prestasi belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuesioner (angket) dan dokumentasi. analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,775 yang berarti korelasi tersebut memiliki hubungan yang kuat. Persentase koefisien determinasi menunjukkan hasil 60,1% yang berarti penggunaan media gambar memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar siswa sebesar 60,1%. Selain itu, hasil lebih besar dari yaitu 9,663 > 1,999 sehingga, Ha diterima dan Ho ditolak yang berbunyi ada hubungan yang positif antara penggunaan media gambar dengan prestasi belajar IPS siswa. Kata Kunci : media gambar, prestasi belajar IPS, siswa SD abstract The problem in this research is still the lack of use of media images that IPS student learning achievement is low. This study aims to determine the relationship between media use and academic achievement IPS image fourth grade students of SD Negeri 1 Bandar Lampung Rajabasa Raya.The research method is quantitative sampling used is total sampling. The independent variable was the use of media images (X) while the dependent variable is the learning achievement IPS (Y). Collecting data in this study is using a questionnaire and documentation, as well as data analysis using product moment correlation analysis.The results of the study data analysis using product moment correlation formula obtained correlation coefficient of 0.775, which means that these correlations have a strong relationship.. The percentage coefficient of determination shows the result of 60.1% which means that the variable X (the use of media image) contributes to variable Y (student achievement) amounted to 60.1%. In addition, the result is greater than that is 9.663> 1.999 so, Ha accepted and Ho rejected which says there is a positive relationship between media use and academic achievement IPS picture of IV grade students at SDN 1 Rajabasa Raya Bandar Lampung Academic Year 2015/2016. Keywords: media images, IPS learning achievement.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 63385816 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Apr 2016 03:42 |
Terakhir diubah: | 28 Apr 2016 03:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21992 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |