PENGARUH INTEGRASI TEKNOLOGI TERHADAP DAYA SAING OPERASI MENURUT PERSEPSI KARYAWAN PADA PERUSAHAAN CITRA GARDEN WATERPARK DI BANDARLAMPUNG

Natasha Aldiba, 1211011109 (2016) PENGARUH INTEGRASI TEKNOLOGI TERHADAP DAYA SAING OPERASI MENURUT PERSEPSI KARYAWAN PADA PERUSAHAAN CITRA GARDEN WATERPARK DI BANDARLAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (639Kb) | Preview

Abstrak

Industri jasa dibidang wisata air yang lebih dikenal Waterpark merupakan alternative dalam usaha jasa yang berpotensial saat ini. Citra Garden Waterpark adalah salah satu wisata air yang berada di kawasan perumahan elite Citra Garden Waterpark tepatnya di jalan Dokter Setiabudi No. 170. Teluk Betung Utara, Bandarlampung. Kondisi persaingan wisata air saat ini semakin kuat dengan bermunculannya bisnisbisnis wisata air baru yang dianggap lebih lengakap dari Citra Garden. Masalah yang muncul di Citra Garden Watrepark adalah kurang mampu memonitor kondisi eksternal perusahaan, selain itu Citra Garden kurang memperbaharui teknologi pada yang ada dan mengganti onderdil lama ke onderdil baru. Permasalahan dari skripsi ini apakah integrasi teknologi yang terdiri dari Transforming Capability, Vending Capability, Acuring Capability, Modifying Capability dan Designing Capabillity berpengaruh terhadap daya saing operasi Citra Garden Waterpark? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah integrasi teknologi yang sudah diterapkan perusahaan Citra Garden Waterpark berpengaruh terhadap daya saing operasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan wawancara, kuesioner, serta observasi, menggunakan teknik sensus dengan sampel berjumlah 86 orang karyawan dan dihitung dengan menggunakan regresi berganda. Natasha Aldiba Variabel integrasi teknologi yang di terapkan terdiri dari Transforming Capability (X1), Vending Capability (X2), Acuring Capability (X3), Modifying Capability (X4), Designing Capabillity (X5), dan Daya Saing Operasi (Y). Hasil dari penelitian ini adalah variabel integrasi teknologi yang terdiri dari Transforming Capability (X1), Vending Capability (X2), Acuring Capability (X3), Modifying Capability (X4), Designing Capabillity (X5), berpengaruh secara signifikan dengan nilai t hitung masing-masing variabel lebih besar dari t tabel, dan f hitung lebih besar dari f tabel, dengan nilai R2 sebesar 0,622. Variabel yang paling besar pengaruhnya yaitu Designing Capabillity (X5), dan yang paling kecil pengaruhnya yaitu Transforming Capability (X1). Sebaiknya Manajemen Citra Garden Waterpark lebih meningkatkan integrasi teknologi berupa variabel Transforming Capability dengan cara diperlukan peningkatan yang lebih lagi untuk kemampuan bertransformasi dalam hal operasional terutama dalam merespon unsur internal dan eksternal serta sebaiknya Manajemen Citra Garden Waterpark meningkatkan integrasi teknologi berupa variabel Acuring Capability, dengan cara mampu merekrut karyawan yang berkompeten dibidangnya dan memilih mesin yang efisien. Kata kunci : Integrasi teknologi, daya saing operasi, dan regresi berganda.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: 26360181 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2016 08:11
Last Modified: 29 Apr 2016 08:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22054

Actions (login required)

View Item View Item