PENGUJIAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP SIKAP ADOPSI INTERNET BANKING DI UNIVERSITAS LAMPUNG

MELIN CANDRA PUSPITA, 1216051068 (2016) PENGUJIAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP SIKAP ADOPSI INTERNET BANKING DI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3572Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3181Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran dari Technology Acceptance Model (TAM) terhadap Sikap adopsi internet banking di Universitas Lampung. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Untuk uji statistik dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Partial Least Square (smartPLS 2.0). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian penjelasan dengan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengadopsi layanan internet banking di Universitas Lampung dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Temuan penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kemudahan penggunaan (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap persepsi kegunaan; (2) bahwa persepsi kemudahan (PEOU) berpengaruh signifikan terhadap sikap adopsi internet banking (ATT); (3) persepsi kegunaan (PU) berpengaruh signifikan terhadap sikap adopsi internet banking (ATT). Hal ini membuktikan bahwa sikap Adopsi internet banking sepenuhnya dapat dijelaskan oleh Technology Acceptance Model (TAM). Kata Kunci: Internet banking, Technology Acceptance Model (TAM), persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, sikap adopsi internet banking EXAMINATION OF TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL ON ATTITUDE TOWARD INTERNET BANKING ADOPTION IN UNIVERSITY OF LAMPUNG This research intends to Examine the role of Technology Acceptance Model (TAM) on attitude towards internet banking adoption in University of Lampung . The data used are primary data using questionnaires. For statistical tools and data analyzed by using Partial Least Square (smartPLS 2.0). This research is using explanatory research design with quantitative method. The population in this research is adopters of internet banking services in University of Lampung. and in this research the amount of samples are 100 respondent. The results of this research show: (1) perceived ease of use significantly influence on perceived usefulness; (2) perceived usefulness significantly influence on attitude toward internet banking adoption, (3 perceived Ease of Use significantly influence on attitude toward internet banking adoption. Final concluding remark of the research is the attitude toward internet banking adoption was explainable using technology acceptance model (TAM). Key words: internet banking, Technology Acceptance Model (TAM), Perceived Ease of Use, Perceived Usefulnes, attitude toward internet banking adoption

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor
> HF Commerce
> QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 64088691 . Digilib
Date Deposited: 29 Apr 2016 04:02
Terakhir diubah: 29 Apr 2016 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22072

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir