DELLA DAMAYANTI , 1213031015 (2016) STUDI PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR ANALITIS DENGAN MEMPERHATIKAN GAYA BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 1 TERBANGGI BESAR TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1428Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (976Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Terbanggi Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Probing Prompting (PP) dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dengan memperhatikan gaya belajar siswa yaitu audiotori dan visual. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Terbanggi Besar Tahun Pelajran 2015/2016 dengan jumlah sampel sebanyak 67 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan signifikan antara kemampuan berpikir analitis siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe probing prompting dan siswa yang pembelajarannya menggunakan model kooperatif tipe CIRC pada mata pelajaran ekonomi, (2) Ada perbedaaan signifikan antara kemampuan berpikir analitis siswa yang memiliki gaya belajar audiotori dan visual pada mata pelajaran ekonomi, (3) Ada pengaruh antara model pembelajaran dengan gaya belajar terhadap kemampuan berpikir analitis, (4) Model pembelajaran probing prompting lebih efektif dibandingkan dengan model CIRC untuk meningkatkan kemampuan berpikir analitis bagi siswa yang memiliki gaya belajar audiotori, (5) Model pembelajaran CIRC lebih efektif dibandingkan dengan model probing prompting untuk meningkatkan kemampuan berpikir analitis bagi siswa yang memiliki gaya belajar visual, (6) Kemampuan berpikir analitis siswa yang memiliki gaya belajar audiotori lebih tinggi daripada siswa yang memiliki gaya belajar visual dengan menggunakan model pembelajaran probing prompting, (7) Kemampuan berpikir analitis siswa yang memiliki gaya belajar visual lebih tinggi daripada siswa yang memiliki gaya belajar audiotori dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Kata kunci: kemampuan berpikir analitis, probing prompting, cooperative integrated reading and composition, gaya belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 8519241 . Digilib |
Date Deposited: | 02 May 2016 07:56 |
Terakhir diubah: | 02 May 2016 07:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22157 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |